Artikel

Tips Merawat Gigi Anak

6 February 2017

Gigi merupakan proses penting pertumbuhan bayi dan anak. Maka dari itu, perlu adanya pencegahan terhadap resiko kerusakan pada gigi anak-anak kita agar kita tetap dapat menjaga kesehatan gigi dan mulutnya serta memberikan hasil yang terbaik bagi anak-anak kita. Jangan anggap remeh kesehatan gigi dan mulut anak. Banyak orang tidak pernah membayangkan bahwa masalah gigi dan mulut anak dapat berpengaruh pada perkembangan anak. Maka dari itu, betapa penting perhatian orangtua terhadap kesehatan gigi dan mulut anak, terutama anak - anak yang masih balita. Sebab, kondisi gigi susu akan menentukan pertumbuhan gigi tetap si anak.

 

Selain itu, bila anak memiliki gigi yang tidak sehat, dia akan sulit mencerna makanan sehingga proses pertumbuhan si anak akan terganggu. Akibatnya, anak akan mudah terserang penyakit. Setiap orangtua sebaiknya menanamkan suatu prinsip dalam dirinya bahwa anak - anak harus bebas dari rasa sakit gigi dan memberi mereka awal kehidupan yang baik sehingga mereka mampu bersaing di masa depan. Disamping itu menjaga kesehatan gigi anak akan sangat bermanfaat bagi mereka terlebih saat mereka dewasa karena pada umumnya, kesehatan dan kebersihan mulut dan gigi adalah salah satu penunjang rasa percaya diri yang paling utama pada mereka terlebih saat masa remaja.

Berikut tips dari drg. Henny O. Danandari AMS (Applicative MedicalCare System) yang dapat membantu membuat gigi si kecil menjadi lebih sehat :

·         Rawatlah kesehatan gigi anak anda dengan cara membersihkannya setelah makan dan minum.

·         Cek gigi secara rutin akan sangat membantu kesehatan gigi anak anda

·         Ajari anak anda untuk selalu menggosok gigi pada saat yang tepat

Berhati - hatilah untuk mengasup makanan dan minuman yang dapat mengganggu kesehatan gigi anak anda.

Lihat artikel lainnya...»