Artikel

Sendawakan si Kecil

28 July 2016

Sendawakan si KecilSendawakan si Kecil

Jika si kecil stres dan tidak bisa tentram apapun yang bunda lakukan, kemungkinan perutnya kembung. Ada beberapa posisi yang dapat Bunda lakukan untuk mengeluarkan angin, dan setiap bayi merespon teknik yang berbeda. Bereksperimenlah dengan posisi - posisi tersebut untuk melihat mana yang terbaik untuk si kecil.

1. Posisi di atas bahu

Letakkan perut si kecil, bukan dada, menempel di bahu dan tepuk - tepuk punggungnya untuk mengeluarkan angin di perut bayi. Posisi yang nyaman ini memungkinkan Bunda membantu si kecil bersendawa sambil berjalan ke mana -mana.

2. Berbaring di pangkuan

Posisi ini memungkinkan badan si kecil sendiri menekan perutnya. Pegang si kecil pada bagian bawah lengannya dan usap - usap punggungnya untuk mengeluarkan angin.

3. Duduk dengan dagu terangkat

Menegakkan tubuh si kecil akan membuatnya bersendawa. Letakkan si kecil dalam posisi duduk, perlahan sandarkan ke depan dengan menyangga dan mengangkat dagunya. Gosok punggung si kecil dengan gerakan memutar.

4. Berbaring di lengan

Tempatkan si kecil di lekukan siku Bunda dengan perutnya menempel di tangan atau lengan Bunda, lalu gosok punggungnya. Berjalan juga dapat membantu mengeluarkan angin. Bayi menyukai pemandangan baru, seperti saat ia diletakkan dalam posisi ini.  

5. Jari kaki menempel ke hidung

Mirip seperti gerakan bersepeda di udara, angkat kaki si kecil agar ujung jari kakinya menempel ke hidung. Gerakan ini akan membantu meringankan sakit pada perut akibat masuk angin. Baringkan si kecil di lantai atau pankuan Bunda, dorong kakinya ke depan sampai ujung jari kaki si kecil menempel ke hidungnya. Selain efektif, gerakan ini akan menyenangkan bagi si kecil.

6. Bersepeda di udara

Ini cara menyenangkan untuk mengeluarkan angin dan mengobati sakit perut. Luruskan satu kaki si kecil dan dorong satu kaki yang lain sampai menekuk ke arah tubuhnya. Lakukan bergantian, mirip gerakan mengayuh.

Lihat artikel lainnya...»